Namecheap.com - Cheap domain name registration, renewal and transfers - Free SSL Certificates - Web Hosting

Menyemai Cinta Untuk Semua

Menyemai Cinta Untuk Sahabat - Pernahkah anda merasa hubungan anda dengan teman,sahabat, atau bahkan dengan pacar anda kurang menarik lagi ? Tak sedikit dari kita pasti pernah mengalami dengan yang namanya masa muda, dimana dimasa itulah semua hal terjadi, dari timbulnya rasa suka, cinta, maupun rasa benci. Hal itulah yang sering terjadi di masa-masa muda seperti itu.


           Berawal dari sebuah berita yang saya dapatkan beberapa waktu yang lalu,dimana ada sepasang kekasih yang rela selingkuh dengan orang lain dengan alasan "Dia sudah tidak sayang dan perhatian lagi", maka saya ingin menyampaikan uneg-uneg dengan apa yang pernah saya alami walau tidak sama dengan berita yang saya dapat tersebut atau memang saya tidak tahu,saya berharap jangan sampai hal itu pernah menimpa pada diri saya maupun diri pembaca,bukankah begitu ? Siapa yang mau di duain ?

          Ada pepatah mengatakan "Selingkuh itu indah" itulah manusia,mereka selalu Merasa kurang dengan apa yang ia miliki. Ketika ia mendapatkan yang ingin ia dapatkan, yang didapatkan akan menjadi hal yang rendah ketika melihat apa yang didapat oleh orang lain. Sehingga nantinya kita memaksa untuk dapat mendapatkan yang kita inginkan, begitulah seterusnya. Hal ini sudah pernah saya buktikan yakni terhadap beberapa orang yang mana mereka tidak pernah merasa puas dengan apa yang mereka dapatkan. Salah satunya adalah ketika saya menemui seorang sahabat saya beberapa waktu yang lalu, saya mengadakan interview terhadap teman saya namun dengan kondisi layaknya sedang bicara kecil, jadi tidak begitu kelihatan kalau sebenarnya saya sedang mencari referensi tambahan. Disini saya mengambil sample dengan sebuah handphone,dimana teman saya yang satu ini selalu merasa handphonenya  adalah handphone kelas bawah yang tak ada harganya ketika ia melihat handphone lainnya yang memiliki fitur lebih, padahal bagi saya itu adalah hal yang sangat luar biasa bila bisa memiliki handphone tersebut.

           Coba anda bayangkan, andai saja ketika kita punya pacar (misalnya), kemudian ketika kita jalan,atau nonton bareng si doi melihat cewek/cowok yang cantik ataupun tampan dalam hati berkata, "wah benar-benar cantik itu cewek", atau "wah benar-benar ganteng itu cowok" (saya sering menemukan hal yang kayak gini) tentu kita sebagai pacarnya (misal) pasti akan was-was atau istilahnya siaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Namun, bagaimana jika hal itu terjadi layaknya seperti handphone ? Apa yang akan anda lakukan ? Apa yang harus anda lakukan sebelum hal-hal yang tidak kita inginkan itu bisa terjadi ? Jika berbicara soal Hp dimana setiap perusahaan yang memproduksi produk tersebut akan melakukan Peningkatan dari mutu, kualitas maupun fitur dari produk handphone tersebut. Bisa saja sebuah perusahaan menambahkan fitur,mutu dan kualitas yang menjanjikan agar para pengguna dari produknya tidak pindah ke produk lain. Lalu bagaimana jika handphone itu kita ibaratkan sebagai teman, sahabat, pacar atau bahkan suami/istri kita ?yang mana kita takut kehilangan mereka ? Apa yang akan kita lakukan ? apakah yang akan kita tingkatkan ?

      Sebuah perusahaan bisa meningkatkan sebuah kepercayaan guna untuk memupuk rasa suka,cinta kasihnya konsumen terhadap produknya, kitapun HARUS dalam tanda kutip "WAJIB" hukumnya untuk kita untuk bisa memupuk cinta kasih terhadap teman,sahabat, pacar terlebih kepada seorang istri/suami agar hubungan yang kita jalin dapat bertahan hingga akhir hayat kita. Sebagai manusia, kita tentu mempunyai cara tersendiri untuk menciptakan suasa yang penuh cinta dan kasih sayang. Ada yang berekreasi dengan keluarga, teman, pacar dan ada juga yang melakukan reunian antar teman,atau sahabat. Diantara uraian diatas mengenai Menyemai Cinta, banyak pengalaman yang pernah saya alami guna untuk mempererat tali kasih antar teman, sahabat, pacar atau suami/istri, diantaranya yaitu :

1. Komunikasi
Pada uraian diatas mungkin sudah saya jelaskan tentang pentingnya sebuah komunikasi, lalu kenapa saya bahas berulang-ulang ? Karena tanpa adanya sebuah komunikasi maka rasa cinta kasih yang kita miliki akan sedikit demi sedikit akan berkurang dimana itu nanti akan memutuskan tali persaudaraan. Sebagai contoh, saya mempunyai saudara di daerah lampung,khususnya di waykanan lampung utara. Saya sudah lama sekali tidak berkomunikasi dengan mereka, padahal semua kontak dari nomor Hp, facebook ada semua. Alhasil ketika saya berkunjung kerumahnya, mereka bertindak seakan kami bukan keluarganya. Dari situlah baru saya sadari, sungguh betapa pentingnya sebuah komunikasi itu. Masih banyak lagi hal yang saya alami terkait dengan komunikasi, tapi yang menurut saya paling membuat saya terkejut hanyalah itu tadi,
"KAMI IBARAT KELUARGA YANG DILUPAKAN".

2. Reunian Keluarga
Diantara manis pahitnya hidup dalam berkeluarga, tentu ada hikmah yang dapat kita ambil, diantaranya ketika keluarga kami mengadakan sebuah acara yaitu reunian. Mungkin kata reunian kurang tepat dan yang lebih tepat keluarga kami menyebutnya "ARISAN KELUARGA". Ada apa aja disana ? Dan apa saja yang akan kita dapat ?

Mungkin buat para pembaca sudah tidak asing lagi dengan kata "ARISAN KELUARGA", tapi idealnya kalau di tempat orang lain hanya kumpul keluarga kemudian ditambah arisan, berbeda dengan tempat kami. Ditempat kami "ARISAN KELUARGA" dijadikan sebuah media untuk silaturahmi dengan keluarga yang lain. Sehingga nantinya kita bisa tahu, "itu lho anaknya ibu vivi", "itu lho ponakannya pak joe" etc. Selain dijadikan sebuah media silaturahmi, kami juga mengadakan sebuah arisan dengan tujuan untuk membantu keluarga yang kurang mampu atau keluarga yang sedang membutuhkan bantuan. Bagaimana caranya ? Jadi dalam acara Arisan itu setiap orang/keluarga boleh membawa sebuah barang,bisa sandang,pangan atau papan, itupun tidak harus. Setelah terkumpul, kami melakukan observasi pada orang/keluarga dekat yang sangat membutuhkan itu dengan catatan "KELAK, IAPUN BISA SEPERTI KITA (Memberi)". Sedikit aneh mungkin, tapi itulah cara kami untuk menyemai cinta untuk keluarga.

3. Reunian
Kata reunian mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita, tapi apakah tanggapan anda mengenai sebuah reuni ? Ada sedikit orang yang selalu berprasangka buruk ketika melihat orang yang melakukan reunian, karena idealnya jika seorang melakukan reunian maka tak lepas dari minum-minuman keras dan hal-hal yang tidak punya aturan. Hal itulah yang selalu menjadi hambatan ketika saya diundang oleh seorang teman untuk ikut reunian dengan alumni SMP N01 2009. Saya merupakan anak yang menurut, hingga pada saat itu saya menanyakan hal itu kepada orang tua dengan tujuan minta ijin agar bisa ikut reuni dengan kawan-kawan SMP yang sudah hampir 2 tahun berpisah. Tapi ternyata beliau tidak mengijinkanku ikut reuni, dengan alasan takut anaknya terjerumus akan hal-hal yang tidak diinginkan.  Disisi lain, ada banyak hikmah dari sebuah reuni tersebut, salah satunya yaitu menjalin hubungan kembali dengan teman yang lama tak pernah berjumpa, bertukar nomor hp, sehingga terjadi hubungan yang rukun.

Ada banyak hal yang harus kita ketahui, Berbagai cara mungkin dapat kita lakukan,dan semua orang pasti mempunyai cara atau strategi tersendiri dalam sebuah perjuangan, tapi ingatlah dampak yang akan kita terima kelak. So, berpikirlah sebelum berbuat. 



Menyemai Cinta Untuk Semua
thumbnail Title :
By : Unknown
Rating : 5.0 ★★★★★
Reviewer : 2013 Reviews

16 komentar:

  1. Kalo ane ni kqyaknya terlalu banyak basabasi deh om heheh. Newby

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe,
      gak apalah pak, namanya juga kaula muda, basabasi pasti sudah mendarah daging..haha

      Hapus
  2. Lagi-lagi komunikasi terbukti sebagai cara dalam menyemai cinta. Arisan keluarga, saya juga setuju tuh, sebab sudah membuktikannya juga. Reuni selain menyambung silaturahim bisa jadi ajang semaian cinta juga.

    Terima kasih partisipasinya, tercatat sebagai peserta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bund, terima kasih telah di izinkan ikut,
      semoga untuk kedepan bisa ngadain GA lagi..aminn

      Hapus
  3. Wah,,setelah baca artikel agan saya langsung koreksi diri gan,,soalnya saya persis bgt ngalami seperti yang agan ceritakan ini,,bener gan yang agan bilang soal komunikasi gan..soalnya saya lagi jauhan sama dia,,trs komunikasi pun jarang dikarenakan sibuk dg pekerjaan,,hubungan saya pun lagi rumit gan,,ngak tau apa lanjut atau udahan,,dalam istilah nya Galau gan,,Gelisah Antara Lanjut Atau Udahan,,ya sekarang sya cuma bisa pasrah aja gan,,sekiranya dia selingkuh bearti dia bukan jodoh saya..itu aja gan..terimkasih gan buat artikelnya,,saya senang baca artikel agan..semuanya saya alami gan,,thnks gan,,oya folback nya sukses gan.
    salam dari admin TuCak http://tutorialkocak.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi terharu gan denger cerita dari agan, kalo soal cerita cinta/asmara saya juga ngalamin tuh, tapi beda dengan yg agan alami, saya justru di tembak cewek,tapi ane belum bisa menerimanya, eh sekrang malah dia sudah jadi milik orang lain..huu #Nyesel gan,
      salam balik gan,terimakasih udah mampir,

      Hapus
  4. btul sob,
    cinta monyet itu biasanya..
    kalau liat yg lebih pasti langsung suka..
    wkwk
    baca artikel ini saya jd tringat ama mantan yg uda brkhianat..
    tp y uda lh, itu jalanny, brrt itu yg trbaik :)
    klo saya, mungkin supaya cwe ga melirik cwo lain, ( wlw lbih ganteng / manis / tajir / pintar ), uda pasti kita hrus sllu beri perhatian yg lbih sob, jgn smpe doi trasa bosan n tidak nyaman..
    sbisa n seseringg mungkin lh menghibur doi, apa lg cwe pling suka dipratiin n dikasi sesuatu ( walau dia ga minta ).

    BalasHapus
    Balasan
    1. lagi-lagi mantan sob, wah kayaknya laku berat nihh..?hahahah #kidding
      perhatian dan bikin doi nyaman ?? hmm ide bagus tuh sob, tapi kebanyakan cewe itu kalo di perhatiin suka gitu deh, kadang ada yang sudah diperhatiin tapi gak tahu kalo di perhatiin, alhasil kadang cuma membuat kita naik darah, tapi kita juga harus sabar, hubungan itu akan bisa berjalan kalo mungkin kita bisa saling mengerti.

      terimakasih udah mampir^^

      Hapus
    2. ga juga sob, masi lebih laku sobat kx :D
      wkwk
      ya sob, klo si doi nyaman m qt, slalu ada saat doi butuh, otomatis doi bakal makin sayang n cinta jg m qt sob, coz, dipikiranny mgkin dy tlah mnmukan org yg tpat!
      jd, wlwpun ada cwo yg lbih mungkin. doi pst brpikir 100 x utk berpaling ^^

      Hapus
    3. mantapp sob,setuju ane,
      kecuali emg tuh cewek kurang ajar..hihihi *sensor..wkwkwk

      Hapus
  5. Artikel ini hasil dari penelitian atau pengalaman xixixix ya pastilah semua orang pasti mengalaminya ... tetep semangat deh pokoknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. penelitian + pengalaman sob...jiahahaha :v
      tak ada pengalaman dunia serasa hampa..cihuyy..ixixxixi

      Hapus
  6. datang berkunjung...

    tips yang bisa buat diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari nih sepertinya...
    nice

    BalasHapus
Catatan: (Memasukan Item Pada Komentar)
Untuk menyisipkan video, gunakan tag <i rel="youtube">URL YOUTUBE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA...</i>
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA...</i>

Link aktif akan dimatikan secara otomatis.

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

NB: Jika ingin menuliskan komentar yang keluar dari topik pada artikel ini silahkan kehalaman OOT (Out Of Topic) dengan menekan tombol OOT di bawah ini.

Konversi Kode di Sini!OOT

Coretanku

Loading !

Give Away

Nge-Blog